TUPOKSI

Tugas dan Fungsi

Pasal 5

Sekretariat DPRK mempunyai tugas menyelenggarakan administrasi kesekretariatan, administrasi keuangan, mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRK, menyediakan serta mengkoordinasikan tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRK sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Pasal 6

Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada pasal Sekretariat DPRK  mempunyai fungsi:

  1. penyelenggaraan administrasi kesekretariatan DPRK;
  2. penyelenggaraan administrasi keuangan DPRK;
  3. penyelenggaraan rapat-rapat DPRK;
  4. penyediaan dan pengkoordinasian tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRK; dan
  5. penyelenggaraan pembinaan dan pengendalian penyusunan program kerja tahunan, jangka menengah dan jangka panjang;
  6. penyelenggaraan penyusunan kebijakan teknis di bidang administrasi kesekretariatan, keuangan, rapat-rapat anggota DPRK;
  7. penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan;
  8. pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan; dan
  9. pelaksanaan tugas-tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Pasal 7

Untuk menyelenggarakan fungsi sebagaimana dimaksud pada pasal 6, Sekretariat DPRK mempunyai kewenangan:

  1. mengelola administrasi kesekretariatan DPRK;
  2. mengelola administrasi keuangan DPRK;
  3. menyelenggarakan rapat-rapat DPRK;
  4. menyediakan dan mengkoordinasikan tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRK; dan
  5. membina dan mengendalikan penyusunan program kerja tahunan, jangka menengah dan jangka panjang;
  6. menyusun kebijakan teknis di bidang administrasi kesekretariatan, keuangan, rapat-rapat anggota DPRK;
  7. menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan;
  8. melakukan hubungan koordinatif dan fasilitatif dengan instansi dan/atau lembaga terkait lainnya.