TUPOKSI

Tugas dan Fungsi



Pasal 5



Sekretariat DPRK mempunyai tugas menyelenggarakan administrasi kesekretariatan, administrasi keuangan, mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRK, menyediakan serta mengkoordinasikan tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRK sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.



Pasal 6



Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada pasal Sekretariat DPRK  mempunyai fungsi:




  1. penyelenggaraan administrasi kesekretariatan DPRK;

  2. penyelenggaraan administrasi keuangan DPRK;

  3. penyelenggaraan rapat-rapat DPRK;

  4. penyediaan dan pengkoordinasian tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRK; dan

  5. penyelenggaraan pembinaan dan pengendalian penyusunan program kerja tahunan, jangka menengah dan jangka panjang;

  6. penyelenggaraan penyusunan kebijakan teknis di bidang administrasi kesekretariatan, keuangan, rapat-rapat anggota DPRK;

  7. penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan;

  8. pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan; dan

  9. pelaksanaan tugas-tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.



Pasal 7



Untuk menyelenggarakan fungsi sebagaimana dimaksud pada pasal 6, Sekretariat DPRK mempunyai kewenangan:




  1. mengelola administrasi kesekretariatan DPRK;

  2. mengelola administrasi keuangan DPRK;

  3. menyelenggarakan rapat-rapat DPRK;

  4. menyediakan dan mengkoordinasikan tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRK; dan

  5. membina dan mengendalikan penyusunan program kerja tahunan, jangka menengah dan jangka panjang;

  6. menyusun kebijakan teknis di bidang administrasi kesekretariatan, keuangan, rapat-rapat anggota DPRK;

  7. menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan;

  8. melakukan hubungan koordinatif dan fasilitatif dengan instansi dan/atau lembaga terkait lainnya.